T4/21/2017

6 Kesalahan Blogger Pemula Yang Harus Di Perbaiki

Kesalahan Kesalahan Ketika Blogging Pertama Kali
Banyak kesalahan yang terjadi pada blogger pemula sebab mereka belum begitu mengerti bagaimana cara ngeblog yang baik dan benar. 

Yang mereka tahu hanyalah memikirkan sebuah hasil yang di dapatkan nya. Padahal hasil itu dihasilkan berkat dari ketikkannya. Mengapa ketikkannya ?

Semua blogger bersaing dengan 1 konten yang dijalankan yang sama. Contohnya coba kamu tulis di Google "Cara mendapatkan hasil dari blog" pasti ada banyak beberapa artikel yang muncul dari para blogger bukan ?

Ya memang seperti itu kenyataannya. Yang berbeda hanyalah dari kualitas tulisan saja. Ada yang bergaya tulisan dengan sedang sedang saja ada juga yang sangat bersemangat sekali untuk membuat konten yang baik.

 Baca Juga : Yang harus Terpenuhi Dalam Ngeblog

Oke langsung saja ke pembahasan utama kita. Beberapa kesahan pemula ngeblog mungkin menjadi sebuah jawaban untuk para blogger yang kebingungan
1. Konten tulisan
Tulisan sangat berarti sekali.untuk seseorang pembaca karena menjadi jawaban bagi masalahnya. Oleh karena itu jika kamu ingin membuat artikel pikirkan dulu apakah konten tulisan ini cocok untuk baca oleh  pembaca.

2. Banyak yang tulisan yang typo

Tulisan typo sangat berpengaruh sekali apalagi jika blog kamu mulai berkembang pesat sebab Google mempunya seo konten yang bisa membuat page one dari sebuah artikel itu.

Hal paling besar pada blogger berpengaruh pada konten artikel karena Google juga tahu apakah artikel ini menarik atau tidak. Maka buatlah artikel yang menarik untuk pembaca setia blog mu.

banyak kata yang typo juga memengaruhi pengunjung blog mu karena bisa jadi blog mu tidak di sukai membaca dan akan merasa kesal jika typo itu muncul berulang kali.


3. Judul tidak sesuai dengan artikel

Banyak juga blogger pemula yang ingin cepat cepat menulis sebuah konten tapi hasilnya malah buruk pada blognya sendiri. Memang yang paling mencolok dari blogger dari judul tapi kontennya malah tidak sesuai atau Abal Abal yang malah bisa menjebloskan seorang pembaca mejadi tidak menyukai blognya karena tujuan pengunung untuk membaca itu adalah mencari ilmu yang berguna, tapi nyatanya blog yang di kunjungi tidak mendapatkan hasil apa apa

4. Memikirkan hasilnya saja

Jangan pikirkan hasilnya saja karena inti dari ngeblog adalah memberikan ilmu yang kita punya dan untuk di bagikan kepada orang lain. Seperti pepatah bilang "Anggaplah amal karena yang mengajarkan itu lebih baik". 

Hasil tinggal kamu tunggu saja. Semua blogger punya harapan untuk mendapatkan yang lebih baik lagi karena sudah memberikan ilmu yang kita tahu kepada orang lain yang tidak mengerti.

5. Kata pada konten terlalu pendek 

Konten seperti inilah yang tidak disukai oleh Google karena seo yang dimilikinya sangat kecil sekali dalam kontenharus ada sebuah pembuka artikel, pembahasan dan kesimpulan.

Minimal untuk membuat artikel sekitar 400 sampai dengan 500 kata. Seperti pepatah yang biasa blogger bilang "konten sangat berpengaruh dengan kualitas blog". Maka dari itu seriuslah dalam ngeblog. Anggap saja blogger sebuah pekerjaan kantoran yang harus serius. Jika tidak maka akan di pecat oleh bos.

6. Template tidak mobile friendly 

Buatlah atau pasanglah template yang sudah mendukung mobile friendly. Apa itu mobile friendly? Yaitu tampilan pada template blog yang elastis atau bisa di lihat dengan jelas oleh tampilan desktop, smartphone, dan tablet.

Jika tidak mobile friendly alhasil pengunjung tidak akan menyukainya dan lebih cepat pergi dari blog tersebut.

Nah itulah 6 kesalahan blogger pemula yang harus kamu ketahui. Sebelum menjadi blogger kamu harus belajar terlebih dulu bagaimana cara menjadi blogger yang baik dan benar.

Show/Hide Comment

Muat Lebih Banyak
About Author

Menjadi Seorang Blogger Yang Berguna Untuk Orang Lain Dan Tetap Berbagi Ilmu Walau Hanya Sepotong Kata
Follow Me :
Related Article